Pemanfaatan Edmodo Sebagai Learning Management System (LMS) Dalam Proses Pembelajaran: Sebuah Studi Literatur

Main Article Content

Mirdat Silitonga
Irma Dimyati
Khairul Ibad

Abstract

Learning Management System (LMS) dalam Pengelolaan Pembelajaran Daring bertujuan untuk mengetahui efektivitas dari penggunaan LMS dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik selama melaksanakan pembelajaran daring. Penulisan artikel ini merupakan kegiatan studi literatur yaitu dengan meneliti berbagai sumber artikel yang berhubungan dengan permasalahan dan tujuan dari penelitian. Pemanfaatan LMS dalam pembelajaran memberi kemudahan bagi Lembaga Pendidikan dalam meningkatkan proses pembelajaran, pembelajaran dapat diakses dari berbagai tempat dan waktu yang tidak terbatas, serta pembelajaran dapat terlaksana dengan lebih sederhana. Penggunaan LMS juga membuat pembelajaran lebih fleksibel dari segi waktu belajar serta membuat peserta didik lebih mandiri. Pemanfaatan LMS Edmodo sangat membantu pengajar dalam pengelolaan kelar daring. Diantaranya mempermudah proses pembelajaran karena proses belajar mengajar tidak harus selalu dilaksanakan di dalam ruang kelas

Article Details

Section
Articles